Tadinya, roti canai dan mie medan yang ngetop se-Tangerang dan sekitarnya ini hanya bisa ditemui di pinggiran jalan Pasar Lama, Tangerang, di depan toko bahan kue Vivi yang tutup menjelang malam.

Pak Naga Sudram dan istrinya menyiapkan menu roti canai dan mie di sebuah gerobak. Pembeli bisa menikmati makanan di meja kayu di sebelah gerobak.

Roti Canai bisa dinikmati plain, ini sih udah enak, gurih, fluffy, dan renyah di pinggir. Bisa juga pakai gula pasir, atau topping keju/meises/susu, atau dicocol gulai ayam/kambing. Mana aja kau suka!

image1.JPG

Mie rebusnya pakai mie gede, dengan kuah kental beraroma seafood (udang kayaknya sih), plus telur rebus dan kerupuk. Dimakan dengan acar biar seger!

Nah, yang di Pasar Lama nih kalau sore antriannya kadang gak masuk akal. Bejubel gak jelas siapa yang duluan, mana nggak ada nomor antriannya. Jadi kalau perut sudah sekarat minta makan, mending menyerah dan melipir ke tukang makanan lain.

Nggak tahunya, ternyata udah 8 bulan ini Pak Naga Sudram dan istrinya buka cabang di Jl. MT Haryono, sekitar 1,5 km dari Pasar Lama. Kiosnya bersih, lapang, parkirnya gampang, nggak pake antri kelamaan. Gerobak yang di Pasar Lama dihandle full oleh anaknya.

image3.JPG

Di ruko yang terletak di seberang Ayam Goreng Borobudur ini, ada menu yang nggak ada di Pasar Lama, yaitu Nasi Briyani India! Disajikan dengan pilihan gulai ayam atau gulai kambing.

Aroma rempah yang balance, warna nasi yang kecoklatan, mengundang selera untuk segera disuap. Hap!

image4

Meski pindah ke ruko, harga yang dipatok masih tetap sama. Gak bikin kantong bolong!

Yuk lah, mamam roti canai dan martabak India! Dijamin bikin ketagihan..